7 Festival Jepang Ini akan Memeriahkan Liburanmu!

festival jepang

Mau liburan tapi dana menipis? Pinjaman cepat cair adalah solusi tepat untuk dana liburan. Terlebih buat kalian yang pinginnya liburan ke Jepang. Memang ada pesona apa saja di sana, Yun?

Saat musim panas, ada banyak festival Jepang yang menarik. Tidak heran, negara ini selalu kebanjiran wisatawan untuk ikut memeriahkan berbagai perayaan tersebut. Kalian mungkin salah satu dari wisatawan tersebut. Wajar sih.

Festival di Jepang memang memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, ada banyak budaya baru yang bisa kalian pelajari. Gimana? Apa kalian berniat liburan ke Jepang mulai bulan Agustus ini? Yuk simak beberapa perayaan unik yang bisa kalian jumpai di sana!

7 Festival Unik Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Lancarkan Liburan dengan Pinjaman Cepat Cair!

Setiap bulan, hampir selalu ada festival menarik di Jepang. Terlebih di musim panas, kalian bisa menjelajahi budaya negara ini dengan lebih leluasa. Selain itu, kalian juga bisa mengenal festival di Jepang dengan istilah Matsuri.

Nah, setiap festival tuh dibuat dengan tujuan tertentu. Mulai festival api hingga tari tradisional, aku yakin kalian akan takjub dengan budaya Jepang yang unik ini. Nah, apa saja sih rekomendasi festival yang bisa kalian ikuti? Simak selengkapnya di sini ya!

1. Aomori Nebuta Matsuri

Hayo, siapa yang menyukai lampion? Kalau kalian termasuk orang yang suka sama lampion, maka Aomori Nebuta Matsuri adalah festival yang tidak boleh kalian lewatkan. Kenapa?

Acara ini merupakan festival lampion terbesar di Jepang. Di sini, kalian bisa menemukan banyak hal menarik. Ada parade dan penari nebuta hingga kendaraan hias tradisional yang didesain warna-warni selama festival.

Oh iya, Aomori Nebuta Matsuri dilangsungkan pada bulan Agustus. Kalian bisa menikmati keindahan dari kendaraan festival setiap malam, lho!

Banyak wisatawan yang mengunjungi Jepang untuk menunggu festival ini. Bagaimana? Siap mengabadikan momen indah selama festival?

2. Festival Karatsu Kunchi

Selanjutnya, ada festival Festival Karatsu Kunchi yang tidak kalah menarik. Festival ini rutin dilaksanakan pada musim gugur. Bahkan, sudah menjadi event tetap yang selalu ditunggu.

Festival Karatsu Kunchi dilaksanakan untuk perayaan musim panen dengan hasil melimpah di Jepang. Diadakan pada bulan November, kalian bisa menyiapkan liburan sejak dini. Ketika festival tiba, kalian juga bisa melihat arak-arakan Hikiyama dengan kendaraan yang indah.

Kendaraan festival biasanya dihias dengan tinggi 7 meter, lho! Kalian akan menikmati perjalanan festival mulai dari Kuil Karatsu dan menemui titik akhir di Pantai Nishino. Tentu saja, festival ini akan memberikan suasana yang ramah dan ramai. Yuk, rencanakan liburan dengan dana pinjaman online!

3. Chichibu Yomatsuri

Liburan ke Jepang

Chichibu Yomatsuri atau Chichibu Night Festival merupakan acara yang dilaksanakan menjelang musim dingin. Perayaan ini berlangsung di kuil Chichibu Saitama menjelang bulan Desember. Tentu saja, perayaan ini akan memberikan warna baru pada liburan kalian nantinya.

Bukan hanya itu, lho. Chichibu Yomatsuri merupakan festival yang menjadi warisan budaya tak benda UNESCO. Festival ini juga telah ada sejak 300 tahun yang lalu. Gemerlap lampion dan arak-arakan juga menambah suasana ramai yang indah.

Kalau kalian bisa mengikuti euphoria festival Chichibu Yomatsuri pasti asyik sekali ya. Sekalian belajar budaya di sana. Kalau tidak ada dananya, bisa mengumpulkan dari sekarang atau manfaatkan pinjaman cepat cair juga bisa. Dengan catatan, kalian sudah mempertimbangkan opsi untuk pembayarannya ya!

4. Salju Sapporo

Salju Sapporo juga menjadi festival menakjubkan yang banyak dicari wisatawan. Berbeda dengan acara lainnya, festival ini lebih modern dan tidak memiliki mikoshi. Di festival ini, kalian akan menemukan banyak pahatan unik.

Malam hari, kalian bisa menikmati pemandangan lebih menakjubkan dengan project mapping yang dilakukan. Kalian tidak boleh melewatkan festival ini saat berkunjung ke Jepang. Menikmati festival sambil kulineran juga tidak kalah menarik!

5. Festival Api Yoshida

Festival Api Yoshida menjadi salah satu dari festival unik Jepang. Acara ini diadakan di Prefektur Yamanashi, tepatnya di Gunung Fuji setiap Agustus. Kalian akan melihat dua mikoshi atau tandu yang dibawa ke setiap kuil di kota.

Pada puncak acara, terdapat 70 obor setinggi tiga meter yang akan dinyalakan. Ini merupakan momen yang ditunggu oleh penduduk dan wisatawan. Pemandangan api ini sangat menakjubkan dan menjadikannya seperti kota api.

Festival Api Yoshida memiliki kemeriahannya tersendiri. Kalian bisa mengabadikan momen menarik ini selama berlibur. Oleh karena itu, mari rencanakan sekarang dan jangan sampai ketinggalan.

6. Owara Kaze no Bon

Owara Kaze no Bon juga menjadi festival yang telah ada 300 tahun ini. Dilakukan di Kota Yatsuo dan Toyama, kalian akan melihat banyak penari tradisional yang menari dengan kostum topi jerami.

Setiap festival memang memiliki kemeriahan masing-masing. Tentu saja, selalu ada makna yang diharapkan masyarakat ketika melakukan tradisi turun-temurun ini.

Festival Owara Kaze no Bon dilakukan agar sawah terhindar dari malapetaka. Acara ini tentu menjadi festival menyenangkan bagi wisatawan. Tidak perlu khawatir, kalian masih ada waktu mempersiapkan liburan karena festival dilakukan setiap September.

7. Awa Odori

Awa Odori adalah festival yang memungkinkan kalian untuk melihat tari tradisional Jepang. Awa Odori merupakan salah satu tarian tradisional yang populer di Jepang. Tarian ini berasal dari Tokushima.

Festival Awa Odori dilakukan oleh para penari dengan senyum ceria dan musik khas. Festival ini juga diadakan pada beberapa tempat di Kota Tokushima. Bagaimana? Mari ikuti festival yang diadakan bulan Agustus ini.

Jepang memiliki banyak festival yang menjadi daya tarik para wisatawan. Festival ini memang meriah dan bisa menjadi salah satu tur liburan yang menyenangkan. Bagaimana? Mari rencanakan liburan dan jangan sampai ketinggalan banyak festival seru.

Berlibur ke Jepang kini lebih mudah bersama dana pinjaman online digibank KTA. Pinjaman ini punya banyak kelebihan, lho! Apa saja kelebihannya?

Pinjaman ini memiliki limit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Cicilan bisa kalian lakukan hingga 36 bulan lamanya dan kalian bisa apply pinjaman tanpa dokumen fisik.

Tunggu apalagi? Pinjaman ini memang tanpa ribet, tanpa memerlukan berkas-berkas. Mari ajukan pinjaman cepat cair digibank KTA dan lakukan rencanakan kegiatan liburan dari sekarang! Informasi selanjutnya dari pinjaman ini dapat kamu akses di sini!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

15 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Festival Karatsu Kunchi ini menggoda , melihat perayaaan musim panen disana sepertinya seru dan festival yang ada tariannya juga cukup menarik. Semoga nanti bisa melihatnya.

    BalasHapus
  2. Kalau mau ke Jepang kudu disesuaikan tanggalnya yaa biar bisa nonton festival yg disukai. Semuanya menarik nih. Semoga someday bisa liburan plus nonton festival di Jepang.

    BalasHapus
  3. Kukira festival jejepangan di Indo, ternyata ini di Jepangnya langsung yaa hehehe.
    Aku lagi nabung mbak, moga aja bisa ke Jepang tahun depaaan.

    Duh kepengen main salju di Jepang sama liat beragam festival unik disana.

    BalasHapus
  4. Sepertinya tiap festival punya makna dan daya tariknya sendiri-sendiri ya, dan festival api Yoshida ini yang bikin aku penasaran. Pasti penampakannya saat obor menyala bikin wisatawan terpukau banget

    BalasHapus
  5. aku ga hapal festival apa aja yang ada di Jepang, tapi semuanya menarik buat di datangi, festival salju sapporo ini menarik.
    Tapi festival yang lain juga bagus. Wisata di Jepang banyak banget pilihannya, tinggal menyesuaikan dengan waktu yang tepat ketika pelaksanaan festival

    BalasHapus
  6. Wah, daftar festivalnya lengkap banget! Sudah enggak sabar pengen cobain semua, hehehehe. Semoga ada kesempatan buat bisa datang langsung dan merasakan atmosfernya. Oh ya, masukin list dulu kapan sih festivalnya diadain dan ada di kota mana, biar ngga salah dateng tanggal liburannya ke Jepang hehehe

    BalasHapus
  7. Aku ga pernah mau ke jepang pas summer Krn panasnya luar biasa. LBH panas dr JKT. Cuma ga polusi aja. Trus summer itu banyak taifun 😅.

    Makanya selama ini kalo ke jepang pasti winter. Cuma jarang juga sih mba DTG ke festival. Pengen, tapi kdg bentrok Ama ITIN yg udh aku bikin. Apalagi kalo ke jepang bawaannya cuma mau main di themepark dia yg seru2 😍😍. Semoga kalo next ke jepang lagi bisa ngerasain 1 festival winter di sana

    BalasHapus
  8. Wah menarik sekali festival-festival yang bagus di Jepang, apalagi dengan dana yang mumpuni. Dan untungnya ada pinjaman digital dari DGI Bank yang bisa membantu kita bila memang dana terbatas.

    BalasHapus
  9. Seneng banget baca artikel ini, sebagai pencinta anime. Negara Jepang salah satu wishlist ku banget nih mba.

    Jadi makin tau, kalau nanti terealisasi ke Jepang udah kebayang bakalan hadirin festival lampion karena suka sama lampion.

    BalasHapus
  10. Wah menarik sekali nih kalau pergi ke Jepang bisa berkali-kali untuk mengunjungi Festival Festival ini. pasti pengalamannya amat menarik dan juga mengesankan karena melihat budaya yang berbeda sama sekali dengan kita

    BalasHapus
  11. Jepang tidak hanya menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik ya
    Tetapi juga ada beragam festival budaya yang seru untuk dinikmati saat plesir ke Jepang
    Jepang masuk wishlist tujuan wisataku
    Semoga aku juga bisa kesana someday

    BalasHapus
  12. Jepang menjadi salahs atu destinasi impian banyak turis dunia termasuk Indonesia, dan memang akan lebih seru kalau pas datangnya ada festival-festival begini jadi semakin tahu soal budaya di sana, cocok banget buat turis yang suka dengan budaya atau event-event lokal negara tujuan, tapi memang harus tahu dulu jadwalnya ya biar ga kelewat

    BalasHapus
  13. Wishlist banget kalau ke Jepang ini, banyak tempat menarik dan festival-festival khasnya yang khas melekat dengan budaya. Berarti kalau di bulan ini, kira-kira festival terdekatnya itu Owara Kaze no Bon yah kak.

    BalasHapus
  14. Menonton festival Jepang itu sama dengan menyaksikan budaya Jepang yah. Ada kekhasan masing-masing dan tentu saja ini mengundang decak kagum para wisatawan. Dan, saya penasaran dengan festival Aomori Nebuta Matsuri soalnya saya selalu suka menonton parade dengan berbagai kostum uniknya.

    BalasHapus
  15. Jepang tuh emang jdi tujuan pertama buat orang2 yg pengen traveling ke luar negeri yaa. Soalnya byk bgt objek wisatanya, trnyata di musim panas byk bgt festival yg bsa banget utk dijelajahi. Awalnya pengen kesana pas musim semi

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro