Inspirasi Tatanan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian, Colek Suaminya Bun!

Salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan oleh setiap orang agar tampilan selalu terlihat maksimal adalah rambut. Tampilan rambut yang sehat serta terawat pastinya akan menjadikan setiap pria terlihat lebih menarik.

Selain itu, tampilan rambut juga bisa menjadi suatu ciri khas yang melekat pada seseorang. Coba deh tanyakan sama diri sendiri! Biasanya kalau lihat cowok yang asing, apa yang kalian perhatikan terlebih dahulu!

Umumnya ya, penampilan ‘kan? Dia rapi atau tidak? Sampai melihat tuh cowok wangi atau hmm. Urusan rapi sendiri, kurang lebihnya juga tergantung sama rambut.

Apa kalian mau tahu inspirasi tatanan rambut pria yang keren dan kekinian? Siapa tahu bakal cocok sama pasangan atau suami kalian. Boleh deh simak artikel ini hingga akhir ya! Karena kami akan sekalian membagikan bagaimana cara merawat rambut.

Inspirasi Tatanan Rambut Pria yang Keren dan Kekinian

Bagi kalian yang sedang membutuhkan inspirasi menata rambut agar tampilan terlihat lebih menarik, yuk kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Buzz Cut

inspirasi tatanan rambut pria


Buzz cut adalah salah satu model potongan rambut pria ala militer yang selalu bisa kalian andalkan. Bentuknya yang minimalis dan ringkas sangat cocok untuk kalian yang punya segudang aktivitas.

2. Curtain Bangs

rekomendasi tatanan rambut pria

Potongan rambut belah tengah pria ini termasuk yang disukai oleh banyak pria di seluruh dunia. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, biarkan poni rambut kalian memanjang dan ubah belahan rambut menjadi belah tengah.

Model potongan rambut pria yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang tidak mau ribet dalam menata rambut.

3. French Cut

tatanan rambut french cut

Gaya French crop atau French cut adalah potongan rambut pria yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisi, sementara di bagian atas memiliki potongan cepak yang di trim. Bagian poni biasanya dipotong pendek di atas alis atau ditata ke samping saat mulai panjang.

4. Side Swepth Undercut

Side Swepth Undercut

Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang punya wajah bulat. Model rambut ini tidak harus disisir ke samping. Side swept undercut bisa kalian tata ke belakang.

5. Barely There

Barely There

Model rambut cepak barley there hadir dengan potongan cepak rata dan tanpa fade, sehingga dijamin akan membuat kalian tidak kegerahan.

6. Crew Cut

Crew Cut


Crew Cut merupakan potongan rambut yang sangat pendek yang mampu memberikan kesan simple, fresh, minimalis namun tetap menonjolkan sisi maskulin pada seorang pria.

Potongan rambut ini sangat cocok bagi kalian yang super sibuk tapi tetap ingin tampil trendi.

7. Medium Length Curls

Medium Length Curls

Model rambut kribo sejatinya cocok untuk berbagai ukuran panjang rambut. Kalau kalian termasuk tipe orang yang malas menata rambut dan ingin terlihat natural saja, maka kalian bisa coba model medium length curls ini.

Potongan rambut kribo pria ini tetap menampilkan rambut kribo yang alami dan nyentrik tapi terlihat lebih rapi.

8. Afro low fade

Afro low fade

Selain ditujukan pada rambut lurus, low fade juga bisa diterapkan pada rambut kribo. Caranya adalah potong rambut hingga tipis di bagian bawah kanan, kiri hingga belakang. Potongan rambut kribo ini bisa membuat penampilan kalian terlihat lebih fresh dan kekinian.

9. Ivy League

Ivy League

Trend rambut cepak sedikit bergeser ke arah medium, lantaran kembali populernya gaya rambut pria pompadour. Gaya rambut pria ini bisa menghemat waktu kalian di pagi hari.

Potongan rambut yang satu ini pas sekali untuk kalian yang memiliki rambut tebal dan mengambang. Tinggal beri sedikit tekstur di ujung rambut agar model potongan rambut pendek kalian terlihat rapi.

Cara Merawat Rambut

Agar rambut tetap sehat maka kalian harus menjaganya dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan hair oil sebelum keramas.

Hair oil bisa berupa minyak kemiri, minyak zaitun, ataupun minyak kelapa. Adapun fungsi hair oil adalah untuk menjaga kelembaban alami rambut dan kulit kepala.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi kalian yang memiliki kulit kepala yang cenderung kering, dan rambut yang mudah rontok.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan hair oil secukupnya ke seluruh helai rambut dan kulit kepala. Lalu, pijit-pijit sebentar agar hair oil lebih meresap. Kemudian, diamkan selama 13-30 menit, atau paling lama 1 malam dengan cara dibungkus menggunakan handuk. Setelah itu, baru deh kalian bisa keramas.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro