Ide Kencan Pertama yang Sederhana dan Menyenangkan

Punya gebetan tuh bikin bahagia. Rasanya, ada seseorang yang bisa menjadi tempat untuk mencurahkan kasih dan sayang. Tapi, kok ya bingung mencari ide kencan pertama yang menyenangkan.

Sebenarnya, tidak perlu mewah sih. Kita bisa kok melakukan hal-hal yang sederhana. Tapi tetap asyik dan happy. Bukankah bersama kesayangan apapun akan terasa indah? Eciyeh

Hayo lho. Siapa yang masih bingung mencari ide buat dating bersama pasangan untuk pertama kali? Coba deh cek beberapa pilihan ide dating yang akan kusebutkan berikut ini! Mungkin ada yang cocok untuk kalian.

Pilihan Ide Kencan Pertama

ide kencan pertama yang sederhana

Kencan pertama selalu menjadi momen yang mendebarkan. Rasanya, kita ingin meninggalkan kesan yang baik, tapi tetap santai dan menyenangkan.

Kita bisa kok merencanakan kencan pertama yang sederhana tapi berkesan. Coba saja mulai dengan beberapa aktivitas berikut ini!

1. Makan Siang atau Makan Malam di Restoran Favorit

Acara makan di restoran adalah pilihan klasik untuk kencan pertama. Kita bisa mengajak pasangan buat proper dinner di restoran atau sekedar makan siang santai.

Tinggal pilih restoran yang punya suasana nyaman dan menu yang beragam. Akan lebih baik bila menu yang tersedia adalah makanan favorit kalian. Bebas, mau makanan western atau lokal.

Kalau memang restorannya selalu ramai, maka kita harus memesan meja terlebih dahulu. Biar kalian berdua tidak perlu menunggu terlalu lama.

Meskipun bisa mengobrol manjah, ‘kan lebih enak kalau ngobrolnya sambil duduk menunggu pesanan makanan. Hehehe….

2. Jalan-Jalan Santai di Taman

Habis makan, masih ada waktu, kita bisa lanjut jalan-jalan santai di taman. Buktikan kata pepatah! Kalau sedang kasmaran, dunia serasa milik berdua. Hehehe….

Padahal mah cuma menikmati pemandangan alam bersama. Atau berbicara lebih santai sembari lebih mengenal satu sama lain.

Bila perlu nih, bawa camilan dan minuman biar ngobrolnya makin seru di bangku taman!

3. Menikmati Es Krim Bersama

kegiatan kencan pertama

Buat kalian pecinta es krim, bisa lho menutup kencan dengan sesuatu yang manis. Pasti akan lebih menyenangkan!

Cari kedai es krim terdekat dan nikmati pilihan rasa yang beragam! Mau semanis vanila biar kenangannya makin manis. Atau segar rasa buah-buahan agar yang teringat kesan yang mendebarkan.

4. Kunjungi Pameran atau Museum

Jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai seni atau sejarah, boleh kok mengunjungi pameran atau museum saat kencan pertama. Kalian bisa saling tukar pikiran untuk memberikan wawasan baru tentang minat masing-masing.

Lagian ya, suasana di museum dan galeri seni ‘kan biasanya tenang tuh. Kondisi begini akan membantu untuk menciptakan suasana yang santai lho. Cucok lah buat dating pertama kali.

5. Berkunjung ke Pasar Malam atau Bazaar

Pernah nonton drama romantis ‘kan? Memang sih tidak semua drama ada adegan kencan di pasar malam atau bazaar. Tapi, ada saja yang kencannya di pasar malam. Menurutku, fun banget.

Kalian bisa menemukan berbagai makanan lezat, mencoba banyak permainan sederhana atau sekedar membeli cenderamata.

Suasananya memang ramai sih. Tapi kalian bisa tetap santai kok. Menikmati waktu bersama tanpa ada tekanan. Hayo, siapa yang pas kencan pertamanya ke pasar malam?

6. Menonton Film di Bioskop

Terakhir adalah ide kencan pertama yang paling aman yaitu nonton film di bioskop. Pilihan filmnya bebas saja. Cuma, pastikan kalian berdua bisa sama-sama menikmati!

Kalau bisa sih jangan pilih film yang terlalu berat! Biar setelah nonton obrolan tentang filmnya bisa santai.

Apa kalian tahu hal yang paling menyenangkan saat menonton film di bioskop? Kalian punya kesempatan berbagi popcorn dan merasakan kedekatan antara satu sama lain. Romantis ‘kan?

Kesimpulan

So, apa kalian sedang ingin mencari ide kencan pertama yang sederhana tapi menyenangkan bersama gebetan?

Pilihan-pilihan di atas, bisa menjadi momen yang tak terlupakan. Ingat ya! Hal terpenting adalah menjaga suasana tetap santai dan menikmati waktu bersama tanpa terlalu banyak tekanan.

Selamat mencoba dan semoga kencan pertama kalian berjalan lancar!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

10 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Wah ide2 yg sederhana ini sebenarnya juga bisa applied ketika udah lama gak ketemu sama temen dan bingung mau ngobrol apa loh. Ini sih biasanya krn temen2 saya ya suka makan juga dan jarang yang nolak es krim sih :) Dan dari hal2 kecil, seperti perlakuan sama waitress atau makanan yang dipesan, jd bisa buat mempelajari kesukaan teman nge-date :)

    BalasHapus
  2. First date paling aman emang makan bareng sih. Sambil ngetes siapaa yg bayar. Jangan sampe ceweknya yg bayar aw awww. Ketahuan cowoknya kagak modal.

    BalasHapus
  3. Kencan pertama selalu bikin deg2an , baiknya kerjakan hal normal seperti contoh di atas. Yang ketiga atau ke empat baru deh diuji karakternya, supaya kalau ternyata ga cocok bisa distop aja

    BalasHapus
  4. Kencan pertama selalu bikin deg2an , baiknya kerjakan hal normal seperti contoh di atas. Yang ketiga atau ke empat baru deh diuji karakternya, supaya kalau ternyata ga cocok bisa distop aja

    BalasHapus
  5. biasanya dulu paling sering nonton, terus lanjut makan, jalan-jalan, klasik sepertinya. Tapi rata-rata ya begini hehehe
    kadang ngobrol santai, muter muter kota ga jelas
    yang penting kedua belah pihak sama-sama enjoy

    BalasHapus
  6. Klo aku boleh milih, maunya makan di restoran aja deh. Perut kenyang, bisa lama ngobrol sambil pandang-pandangan. Eaaa

    BalasHapus
  7. Ya ampuuuun baca ini JD nostalgia 🤣🤣🤣. Inget banget date pertama Ama suami nonton film residence evil yg lupa keberapa, di bioskop pondok indah . Trus makan pertama di Pancious permata hijau 🤣🤣. Masih inget aku .

    Ga susah sih memang planning kencan pertama. Paling gampang ya ajak makan, atau ajak nonton 😁😄. Itu aja udh seneng. Yg penting Ama siapanya 🤭

    BalasHapus
  8. Sya kencan pertamanya adalah makan di resto dan diajak nonton, semuanya seperti itu sepertinya hahaha, umum kali ya pertama kali kencan cuman makan dan nonton, setelah lama barulah kami pergi ke pameran, makan es krim, atau nonton konser, dan lainnya

    BalasHapus
  9. Museum date bisa jadi pilihan menarik buat kencan pertama dengan catatan kalau keduanya sama-sama suka jelajah museum.

    Nah, kalau makan siang pun bisa jadi salah satu opsi terbaik. Karena rata-rata pasti suka kulineran. Make sure aja menu dan resto yang dipilih sesuai selera keduanya. Supaya sama-sama enjoy.

    BalasHapus
  10. Dating ini menjadi moment pertama untuk saling mengenal karakter seseorang lebih dekat yaa.. Jadi kalau ngobrol bisa saling relate dan memahami apa yang ia suka dan gasuka.

    Penting memilih hal-hal menyenangkan. Inget banget dulu aku punya tempat rahasia. Hahaha, tamaan... kalo ngobrol di taman tuh slain minim pengeluaran juga banyak melihat lapisan kehidupan masyarakat. Jadi terasa lebih humble.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro