5 Deretan Laptop Asus dengan RAM Besar yang Bisa Menunjang Produktivitas Tanpa Henti!

Buat menunjang produktivitas tinggi, laptop yang kita gunakan harus memiliki spesifikasi yang mumpuni, terutama dari sisi RAM. Kalian tahu ‘kan apa itu RAM?

Iya. RAM (Random Access Memory) adalah komponen penting dalam sebuah laptop yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara bagi data dan instruksi yang sedang digunakan oleh sistem.

RAM memungkinkan laptop untuk menjalankan berbagai program dan aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami penurunan performa yang signifikan. Tahu sendirilah ya! Kalau kita sedang bekerja tuh aplikasi yang terbuka tidak hanya satu saja. Ada banyak yang lainnya.

Makanya, kita butuh laptop yang RAM-nya besar. Kenapa?

Karena semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki sebuah laptop, maka semakin banyak pula tugas atau aplikasi yang bisa kita jalankan secara bersamaan tanpa memperlambat kinerja perangkatnya.

Hal tersebut sangat penting untuk mendukung produktivitas tinggi, terutama saat kita bekerja dengan aplikasi berat seperti software desain grafis, video editing, atau multitasking dengan banyak tab browser.

Deretan Laptop ASUS dengan RAM Besar

Deretan Laptop Asus dengan RAM Besar

Jika kalian sedang mencari laptop dengan RAM besar agar pekerjaan kalian bisa lancar tanpa henti, maka kalian harus membaca artikel ini hingga akhir. Mengapa?

Kami akan merekomendasikan deretan laptop ASUS dengan RAM besar yang kalian pertimbangkan! Check this out!

1. Vivobook 14 (A1404)

Asus Vivobook 14 (A1404) adalah pilihan yang sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerja profesional yang membutuhkan laptop untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya, kalian, si kreator digital yang butuh untuk membuat konten atau keperluan bisnis.

Buat kalian, para beauty blogger, boleh lho milih ASUS Vivobook 15 A516 lho!

Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i7-1355U dan RAM DDR4 hingga 16GB, laptop ini menjamin performa yang responsif dan cepat. Dengan kapasitas penyimpanan SSD hingga 512GB, kalian bisa menyimpan berbagai file penting tanpa khawatir kehabisan ruang.

Laptop ini memiliki desain hinge 180 derajat yang fleksibel, layar NanoEdge 14 inci, dan durabilitas standar militer yang tangguh. Keamanan login kalian juga lebih terjamin dengan opsi sensor sidik jari lho.

Dengan harga sekitar Rp6.5 juta, Vivobook 14 menawarkan nilai yang luar biasa untuk produktivitas maksimal. Kalian mau? Atau mau pilih yang lain? Yuk lanjut bacanya!

2. ASUS Vivobook Go 14 (E1404G)

ASUS Vivobook Go 14 (E1404G) adalah laptop yang juga tidak kalah menarik, dengan fitur-fitur yang mirip dengan Vivobook 14. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i3-N305 dan RAM hingga 8GB, laptop ini memberikan pengalaman multitasking yang mulus.

Oh iya! Penyimpanan SSD hingga 512GB memastikan kalian memiliki akses cepat ke data dengan ruang penyimpanan yang mencukupi.

Kalau belum cukup dengan itu, maka layar FHD NanoEdge 14 inci memastikan tampilan visual yang tajam dan jelas, sementara desain hinge 180 derajat akan memberikan fleksibilitas lebih pada kalian.

Dengan durabilitas standar militer dan ASUS NumberPad 2.0 opsional, laptop ini menjadi pilihan yang solid untuk produktivitas sehari-hari. Harganya terjangkau lho! Sekitar Rp6.5 juta dan sukses menjadikannya alternatif yang menarik. Iya ‘kan?

3. ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Laptop Asus dengan RAM Besar

Jika kalian mencari laptop yang lebih premium, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) dengan harga sekitar Rp14.9 juta bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana ceritanya?

Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dan RAM hingga 16GB, laptop ini menawarkan performa yang luar biasa. Penyimpanan SSD hingga 1TB memastikan kalian memiliki ruang yang cukup untuk semua keperluan.

Layar OLED 14 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 3K HDR menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan. Baterainya juga tahan lama hingga 75Wh dan beratnya hanya 1.2kg, membuat laptop ini portabel dan ideal untuk profesional yang sering bepergian.

Selain itu, adanya port USB 4 Type-C® menjadikannya sangat kompatibel dengan berbagai perangkat. Keren banget ‘kan?

4. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah pilihan berikutnya yang menawarkan performa kuat dan tampilan visual memukau. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 dan RAM hingga 16GB, laptop ini sangat cocok untuk segala kebutuhan produktivitas kalian. Dengan penyimpanan SSD hingga 1TB, kalian bisa menyimpan berbagai jenis file besar tanpa masalah.

Layar OLED 14 inci WUXGA 60Hz HDR memastikan warna yang hidup dan detil yang tajam. Dengan baterai tahan lama 75 Wh, laptop ini bisa mendukung aktivitas kalian sepanjang hari.

Keyboard dengan lampu RGB single-zone menambah kesan modern dan futuristik. Dengan harga sekitar Rp16.9 juta, laptop ini adalah investasi yang layak untuk produktivitas kalian yang tanpa batas.

5. ROG Zephyrus G14 (2024) GA403UU-R745OL6G-O

Bagi kalian yang memerlukan laptop lebih dari sekadar untuk produktivitas standar, ROG Zephyrus G14 (2024) dengan harga Rp30.9 juta adalah pilihan yang tidak bisa kalian abaikan begitu saja.

Laptop ini dilengkapi dengan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4050 serta prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang mampu menangani berbagai tugas berat termasuk gaming dan kreativitas.

RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB SSD memastikan performa yang tangguh dan respons cepat untuk segala aplikasi. Dengan layar OLED 14 inci 3K beresolusi 16:10 dan refresh rate 120Hz, visual yang ditampilkan sangat memanjakan mata.

Baterainya yang tahan lama hingga 75 Wh memastikan laptop ini bisa kalian gunakan untuk waktu yang panjang tanpa perlu sering di-charge.

Mau Pilih Laptop ASUS dengan RAM Besar yang Mana nih?

Menginvestasikan dana untuk perangkat dengan kualitas dan performa tinggi seperti Asus, adalah pilihan yang bijak untuk kalian yang memerlukan kehandalan dan kecepatan dalam menjalankan berbagai tugas.

Dengan berbagai pilihan yang telah kita bahas, kalian bisa menentukan pilihan terbaik sesuai kebutuhan dan budget. Pastikan untuk mempertimbangkan setiap spesifikasi dengan detail dan pilihlah laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan produktivitas kalian.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro