10 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru 2024

Punya waktu bersantai bareng pasangan? Biasanya, kita akan memilih kegiatan nonton film buat ngedate berdua. Bahkan, sebelum hari itu sampai, kita akan browsing rekomendasi film romantis Indonesia terbaru yang cocok buat acara ngedate tersebut.

Hayo, ngaku deh! Siapa yang begitu? Hehehe….

Buat kalian yang lagi pingin mencari film romantis buat ngedate di waktu-waktu luang bersama pasangan, maka kalian harus banget membaca artikel ini. Sebab, kami sudah mencarikan film romantis terbaru tahun 2024 yang sudah rilis buat kalian.

Di periode pertengahan tahun saja, setidaknya ada sembilan film romantis yang sudah dan akan segera tayang di bioskop. Mau tahu tidak, ada film apa saja?

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru 2024

rekomendasi film Romantis Indonesia Terbaru

Selain film dengan alur cerita cinta romantis yang heartwarming, ada juga film romantis dengan selipan komedi yang menghibur lho. Ini dia, 10 rekomendasi film romantis Indonesia terbaru 2024 yang sangat menarik untuk kalian tonton bersama pasangan.

Check this out!

1. Seni Memahami Kekasih

Jangan lewatkan film Semi Memahami Kekasih yang akan tayang pada 5 September 2024 mendatang, ya! Film romantis Indonesia terbaru persembahan dari IDN Pictures ini, diangkat dari novel berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih karya Agus Mulyadi.

Film ini menceritakan tentang kisah perjalanan cinta antara Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih. Mulanya hubungan mereka harmonis, tapi perlahan penuh konflik hingga akhirnya keduanya belajar untuk saling memahami dan mengerti.

2. Dealova

Dealova merupakan film romantis Indonesia terbaru 2024 dengan latar sekolah. Film ini mengisahkan tentang seorang siswa yang berambisi ingin mengikuti kompetisi basket. Namun, sayangnya ada dua hal yang menghalanginya.

3. Catatan Harian Menantu Sinting

Film Romantis Komedi Indonesia

Film romantis Indonesia terbaru ini bercerita tentang pernikahan pasangan bersuku Batak. Ceritanya memang romantis, tapi film ini juga menyuguhkan konflik dalam rumah tangga.

Lihat saja judulnya! Catatan Harian Menantu Sinting. Plus ada Raditya Dika. Kayaknya film ini ada bumbu komedinya deh. Gimana? Tertarik buat nonton film ini?

4. Setengah Hati

Film berjudul Setengah Hati menceritakan tentang cowok yang bekerja paruh waktu demi bisa kuliah. Namun, secara tiba-tiba, dia menghadapi konflik. Kemudian, dia bertemu seorang cewek manis yang berhasil mengisi ruang hatinya.

5. Ancika : Dia yang Bersamaku 1995

Ada yang menantikan film ini? Mungkin, kalian masih ingat tentang gombalan yang bunyinya begini: “Rindu itu berat. Kamu nggak akan kuat. Biar aku saja.”

Nah, film romantis Indonesia terbaru ini menceritakan babak baru percintaan Dilan yang bertemu dengan Ancika. Bagaimana cara keduanya mempertahankan hubungan saat konflik muncul?

6. Dilan 1983 : Wo Ai Ni

Rekomendasi film romantis Indonesia terbaru selanjutnya masih masuk waralaba Dilan. Kali ini, film Dilan 1983 : Wo Ai Ni menceritakan tentang kisah cinta monyet Dilan saat masih SD.

Ceileh. Emang dasar Dilan! Cinta-cintaannya aja sudah dari jaman SD. Pantesan gombalannya paten. Hehehe….

7. Kupu-Kupu Kertas

Dengan latar kota Banyuwangi pada tahun 1965-an, film Kupu-kupu Kertas bercerita tentang kisah cinta yang dilematis antara balas dendam atau menyelamatkan kekasih hati. Film romantis Indonesia terbaru ini dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan.

8. The Architecture of Love

Sempat viral beberapa waktu lalu, film romantis terbaru ini bercerita tentang keberanian memulai cinta baru setelah perpisahan yang menyakitkan. Jika kalian termasuk salah satu fans berat Nicholas Saputra, kalian maka tidak boleh melewatkan film terbarunya ini, ya!

9. OOTD : Outfit of the Designer

OOTD : Outfit of the Designer merupakan film romantis Indonesia terbaru dengan tema dunia fashion. Kisahnya tentang seorang perempuan yang berambisi ingin menjadi seorang desainer, bahkan dia sampai menempuh pendidikan di Birmingham, Inggris.

10. Pasutri Gaje

Film Romantis Komedi Indonesia

Saat menonton film Pasutri Gaje, kalian akan menyaksikan pasangan romantis sekaligus lucu yang bekerja sebagai PNS. Lucunya lagi, pasangan ini kerap mengalami kejadian kocak.

Asli sih. Aku nonton cuplikannya yang banyak bertebaran di sosmed sudah berhasil bikin tertawa ngakak. Reza Rahadian sama Bunga Citra Lestari gokil banget sih aktingnya. Kocak. Aku curiga kalau sebenarnya mereka berdua tuh stand up comedian. Hahaha….

Apa Film Romantis Pilihan Kalian?

Nah, itulah tadi 10 rekomendasi film romantis Indonesia terbaru 2024 yang bisa kalian tonton bersama pasangan saat waktu senggang. Aku jamin deh, ceritanya yang romantis bakalan bikin kalian baper.

Jadi, film romantis terbaru mana nih yang akan kalian tonton duluan?

Saranku sih Pasutri Gaje. Tapi, kalian jangan sampai melewatkan film Seni Memahami Kekasih yang akan tayang pada 5 September 2024 mendatang, ya!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

10 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Aku sih pilih TAOL (The Architecture of Love). Jalan ceritanya unik, ada beberapa plot twist.... Dan para pemerannya bermain sangat bagus... Kek nya si Nicholas Saputra dan Putri Marino bakal dapat nominasi Piala Citra deh...

    BalasHapus
  2. Dari semua list di atas, yang sudah pernah aku tonton dan (sangat) aku sukai adalah ANCIKA : DIA YANG BERSAMAKU (1995). Selain menampilkan romansa, film ini tuh juga banyak kocaknya. Gombalan khas Dilan tuh menggemaskan betul. Pemeran utamanya memang bukan artis dengan rating tinggi, tapi mereka berhasil membangkitkan cerita. Pemeran pendukungnya juga oke banget.

    BalasHapus
  3. Waduh parah banget saya belum lihat satupun film di atas, dan kayaknya mau coba mulai dari Dilan dulu deh.

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama Seni Memahami Kekasih secara selama ini ngikuti tulisan-tulisan dan konten pasutri Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih...tapi film lainnya menarik juga nih

    BalasHapus
  5. Semoatlkhat trailer swni memahami kekasih itu sepertinya bagus. Kalau yg lainnya saya malah gak tahu.
    Ada film romantis begini tuh jadi ingat masa² saat sekolah hehehe

    BalasHapus
  6. wah bagus-bagus nih filmnya, entar saya cicil ah
    Dan penasaran dengan film Dealova
    Dulu pernah ada kan , pemerannya Jessica Iskandar

    BalasHapus
  7. Sepertinya yang nomor 3 menarik buat disimak, kayak bakalan konyol gitu soalnya Bang Radit pula yang main. Eh itu, sebelahnya Ariel Tatum kah?

    BalasHapus
  8. Wah, rekomendasinya seru-seru nih! Film romantis Indonesia emang punya cara sendiri buat bikin baper. Aku belum nonton semuanya, tapi 'Dilan 1990' sih udah jadi favorit dari dulu. Kayaknya sekarang perlu maraton film nih buat ngejar yang belum ditonton.

    BalasHapus
  9. Wah, mumpung malam minggu
    Pas banget klo dihabiskan dengan menonton film romantis Indonesia
    Beberapa sudah ada di OTT ya

    BalasHapus
  10. Aku baca bukunya yang Catatan Harian Menantu Sinting.
    Lucu bangeett.. Kalo ngliat trailernya, waah.. aga menimbulkan rasa-rasa yaa...hahahah~
    Jadi memang rekomendasi di atas cocoknya ditonton bersama pasangan yaa.. bukan tontonan di ruang keluarga bareng anak-anak.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro