7 Konsep Pernikahan Outdoor yang Berkesan dan Unik

Ngomongin soal pernikahan, rasanya aku tuh ingin mengadakan konsep pernikahan outdoor. Biar berkesan dan unik. Bukan hanya untukku dan pasangan, tapi juga menjadi memori yang tak terlupakan bagi para tamu undangan.

Cuma memang, konsep pernikahan luar ruangan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Buat dekorasi yang kita mau, katering, sewa tempat dan lain-lain. Tapi, kita tidak perlu khawatir. Mau itu konsep pernikahan outdoor, kita selalu bisa mewujudkannya bersama pinjaman bunga rendah lho.

Buat Teman-teman yang ingin merayakan pernikahan dengan cara serupa, ada beberapa referensi konsep yang perlu kita ketahui. Aku akan mengulasnya dalam artikel berikut. Simak sampai akhir ya!

Konsep Pernikahan Outdoor dengan Pinjaman Bunga Rendah

Namanya juga pernikahan luar ruangan, kita tidak perlu repot mencari gedung buat resepsi. Biar tidak bingung mau konsepnya seperti apa, ada beberapa pilihan yang bisa kita jadikan referensi untuk pernikahan Teman-teman kelak. Apa saja konsepnya?

1. Bunga

konsep pernikahan outdoor

Teman-teman yang menyukai keindahan bunga, mungkin konsep ini akan cocok untuk pernikahan kalian. Kalian bisa menggunakan aneka bunga sebagai dekorasi utama. Peletakannya bisa di pelaminan, tempat duduk tamu, jalan menuju ke altar hingga altarnya.

Mau pakai jenis bunga apa, tinggal kita bicarakan dengan pihak weeding organizer-nya. Toh, ini pernikahan kita. Maka, harusnya kita bebas memilih bunganya.

Hanya saja, biar pernikahannya terasa lebih berkesan, kenapa kita tidak menggunakan bunga yang melambangkan cinta? Misalnya, bunga mawar, tulip atau daisy.

Biar makin maksimal kesan bunganya, kita bisa menyelenggarakan pernikahan di taman bunga dengan rerumputan hijau. Atau, kita juga bisa mengadakannya di kebun yang sudah lengkap dengan tanaman pagar.

Wuih, pasti asyik tuh!

2. Lesehan

Ingin mencoba konsep pernikahan yang anti mainstream di luar ruangan dengan memanfaatkan pinjaman bunga rendah? Kalau iya, cobalah untuk menggelar pernikahan dengan konsep lesehan.

Apa? Lesehan?

Iya. Sesuai namanya, para tamu undangan akan duduk di bawah untuk menikmati hidangan yang tersaji di pesta pernikahan kita. Namun, supaya tidak kotor dan terasa lebih nyaman, kita bisa menggunakan alas dan bantal sebagai tempat duduknya.

Untuk tempat duduk mempelai sendiri, kita bisa menggunakan cara lesehan seperti tamu undangan atau kursi rendah. Sesuaikan pemilihan kursi tersebut dengan meja lesehan para tamu undangan agar tak terlihat bertabrakan.

3. Kolam Renang

Kolam renang memang seringkali menjadi tempat untuk berpesta. Apakah kita bisa menggunakannya sebagai konsep pernikahan luar ruangan impian?

Tentu saja. Banyak kok orang yang sudah menggunakan konsep ini saat mengadakan pernikahan. Kalau Teman-teman mau kita akan bahas soal penataannya.

Caranya, kita bisa menata meja-meja dan tempat duduk mempelai di sekeliling kolam renang. Namun, pastikan kita sudah memberi jarak dengan kolam renang dan lantai tidak licin ya! Agar tamu undangan tidak terpeleset apalagi sampai tercebur saat berjalan di sana.

Ada beragam dekorasi yang bisa kita gunakan untuk konsep ini. Kalau Teman-teman ingin mengadakannya di siang hari, maka dekorasi seperti pita atau bunga bisa kita gunakan di area pernikahan.

Namun, kalau Teman-teman berencana untuk mengadakan pernikahan di malam hari, maka lampu-lampu indah bisa kita gunakan. Supaya semakin cantik, lilin-lilin kecil bisa diletakkan di atas kolam renang.

Tolong! Aku sudah membayangkan pesta pernikahan dengan seseorang yang punya karakter seperti almarhum Papa Dali!

4. Semi Luar Ruangan

Ingin menggabungkan konsep luar dan dalam ruangan untuk merayakan momen bahagia? Dalam hal ini, kita selalu bisa melakukannya dengan memanfaatkan pinjaman bunga rendah!

Dengan konsep ini, Teman-teman bisa memanfaatkan aula atau pendopo terbuka yang menghadap taman. Lalu, kita bisa menyamakan dekorasinya di antara kedua area ini agar terlihat selaras.

Beberapa dekorasi tambahan bisa kita pertimbangkan untuk mempercantik area pernikahan. Misalnya, dengan menambahkan kain berwarna putih di sekitar tempat duduk.

5. Pinggir Pantai

konsep pernikahan luar ruangan

Konsep pernikahan outdoor pinggir pantai ini rasanya sudah tidak asing lagi. Para artis pun banyak yang menggunakan konsep ini, kayak Raffi dan Nagita Slavina, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Menurutku, pernikahan di pinggir pantai tuh syahdu. Berteman dengan suara debur ombak kok bikin tambah romantis. Selain itu, tamu undangan yang hadir pun bisa sembari menikmati keindahan laut dan pantai.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat menyelenggarakan pernikahan dengan konsep ini. Salah satunya adalah jangan terlalu dekat dengan laut agar dekorasi pernikahan tidak tersapu oleh ombak.

Selain itu, pastikan juga cuacanya mendukung. Bila cuaca mulai buruk bahkan badai akan datang, jangan segan-segan untuk mencari tempat berlindung agar tidak mencelakakan kita dan tamu undangan lainnya.

Hayo lho, siapa yang ingin menikah dengan konsep pinggir pantai?

6. Hutan

Konsep pernikahan luar ruangan lain yang bisa Teman-teman gunakan dengan memanfaatkan pinjaman KTA bank adalah hutan. Jadi, pernikahan akan kita selenggarakan di area lapang yang dikelilingi pepohonan layaknya hutan. Bukan hutan sungguhan ya!

Konsep ini bisa membawa kesegaran bagi pernikahan kita. Tak hanya itu, mata akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang rindang sehingga tamu undangan bisa menghadiri pernikahan kita sembari refreshing.

Supaya semakin laras dengan konsep ini, Teman-teman bisa menggunakan nuansa kayu sebagai dekorasinya. Misalnya, kita bisa menggunakan meja dan bangku yang terbuat dari kayu sebagai tempat tamu undangan menyantap hidangan.

7. Lampu-Lampu Kecil

Konsep terakhir yang bisa Teman-teman pertimbangkan untuk pernikahan luar ruangan adalah dekorasi lampu-lampu kecil. Dengan konsep ini, kita bisa menambah beragam lampu kecil di sekitar area pernikahan terutama di bagian atas.

Konsep ini akan membuat pernikahan kita terlihat semakin romantis. Terlebih lagi, kalau kita menyelenggarakannya di malam hari sehingga area pernikahan pun terlihat semakin semarak.

Untuk dekorasi lainnya, kita bisa menggunakan warna netral. Misalnya adalah kursi kayu dengan dudukan busa yang berlapis kain putih. Selain itu, kita juga bisa menggunakan taplak berwarna putih untuk meja dengan hiasan bunga di atasnya. Atau, berbagai tanaman juga bisa kita letakkan di sekitar area tersebut.

Manfaatkan Pinjaman Bunga Rendah untuk Bikin Konsep Pernikahan Outdoor Impian

Berbagai konsep pernikahan luar ruangan di atas bisa kita diskusikan dengan pasangan terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, pernikahan adalah momen bahagia kita dengannya sehingga kedua mempelai seharusnya merasa bahagia dengan konsep yang dipilih.

Selain itu, kita juga perlu menyiapkan sumber dana seperti digibank KTA. Dengan digibank KTA, kita bisa memperoleh pinjaman hingga 200 juta dengan approval hanya 60 detik dan bisa kita cicil sampai 36 bulan. Pengajuannya sendiri tak memerlukan dokumen fisik lho!

Tunggu apalagi? Ayo segera ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA dan rayakan momen bahagia dengan konsep pernikahan luar ruangan impian! Klik di sini untuk info selanjutnya, ya!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

7 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Pernikahan adalah moment istimewa, karena itu perlu didesain dengan ciamik, dengan maksimal. Ternyata bisa berbagai konsep, salah satu yang menarik adalah lesehan, hehe..ini konsep baru buat saya, sepertinya menarik. (Supadilah/padil)

    BalasHapus
  2. Ini unik sih, bisa dicoba pasangan kekinian yang ingin membawa tradisi baru. Pasti kalau konsepnya matang bakal disukai tamu undangan. Refresing banget. Terutama yang mengusung tema alam.

    BalasHapus
  3. Pernikahan out-door tuh kalau lihat di media, tampak romantis banget deh. Artis-artis yang menikah di Bali dan tepi pantai tuh jadi keren banget. Pernah juga dapet undangan, setting outdoornya di antara pohon pinus di Lembang. Sayang aku engga bisa hadir. Engga sanggup menembus kemacetan Bandung menuju Lembangnya...

    BalasHapus
  4. Kalau saya pengen datang ke pernikahan yang outdoor di pantai gitu. Asyik kali ya sembari kondangan sembari lihat pemandangan air. Tapi memang segala konsep harus dipersiapkan dengan matang

    BalasHapus
  5. selama ini pernikahan outdoor banyak di pantai ya, hutan juga bisa ya jadi salah satu idenya, meski kayaknya masih jarang, bisa jadi berbeda dan gak bisanya nih :)

    BalasHapus
  6. hype banget ya sekarang tren menikah outdoor, eh pernikahan outdoor. saya juga impiannya begitu, tapi jadinya semi outdoor lah karena di depan rumah, wkwkwkwk. tapi mostly suka dengan yang gardening concept gitu yaaa dan di pinggir pantai

    BalasHapus
  7. Pernikahan dengan cara lesehan asli gokil sih kebayang nggak sih berkebaya tapi lesehan... Nyiksa nggak sih itu wkwkw tapi seru ya

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro